Jasa Pemasangan Tenda Membrane

Estetika gedung untuk outdoor merupakan keindahan dalam integritas yang sangat ditentukan, salah satunya dengan Tenda Membrane Strukture yang dapat menarik atensi bagi kita yang melihatnya. Tenda Entrance Point, Tenda Parking dan bagian dari Tenda Custom adalah salah satu bentuk yang paling didominasi untuk saat ini. Hubungi kami selaku Jasa Pemasangan Tenda Membrane Indonesia.

081288707555

  Tenda Membrane Strukture Perusahaan kami bergerak di bidang perencanaan, perhitungan, pelaksanaan, aplikasi dan perawatan konstruksi struk...

 



Tenda Membrane Strukture


Perusahaan kami bergerak di bidang perencanaan, perhitungan, pelaksanaan, aplikasi dan perawatan konstruksi struktur tenda membran.


Ada 3 unsur Tenda Membran Strukture


Tenda merupakan salah satu dari elemen bangunan yang sederhana dan bersifat non permanent.

Membran merupakan temuan teknologi tekstil katagori Technical Textil yang memiliki kemampuan tarik yang sangat tinggi dan dengan berbagai macam keunggulan lainya.

Tenda Membrane Strukture merupakan perpaduan teknologi tekstil moderen dengan modifikasi struktur yang moderen juga.


Sifat dari pada Tenda ini disini sebagai bangunan yang permanen dengan bentang hingga puluhan meter. Untuk lebih lanjut mari kita pahami 3 unsur dasar pembentukannya


Unsur dasar ke 1 adalah membran.

Membran yang dimaksud disini adalah bahan elastis berfungsi sebagai atap  dan sekaligus pengganti plafond. Bahan dasar membran berupa : acrylic, fluorpolymer, weldable PVDF.

Rangkaian tenunan benang dan bahan penutup / pelapis luar dan dalam merupakan bahan yang sangat kuat dengan spesifikasi sebagai berikut :

1.   Daya tahan tarik hingga 3 ton

2.   Life time bahan mencapai 20 tahun dan garansi bahan 15 tahun.

3.   Lapisan terluar merupakan lapisan anti debu, sehingga debu akan mudah terlepas dari permukaan dengan hanya disiram air hujan saja.

4.   Lapisan berikutnya adalah lapisan anti UV, sehingga rangkaian membran ini bertahan terhadap cuaca extrim.

5.   Mampu menahan sinar menembus bahan hingga 95%.

6.   Bahan benang pengayam sama sekali tidak menyerap air atau cairan lain. Sehingga tidak akan terjadi penjamuran dan perlumutan di dalam bahan membran. Maka membran akan selalu bersih cerah.

7.  Penggabungan semua bahan tadi kami tambahkan anti api. Sehingga walaupun terbakar tidak mudah menjalar / merambat. Dapat dikatakan langsung padam dengan sendirinya.


Unsur dasar ke 2 adalah struktur baja.

Mengapa harus baja? Apakah kayu balok bisa?. Ya kayu balok memang bisa dipakai tetapi hanya dengan luasan dan beban tertentu saja. Sedangkan baja memungkinkan untuk luasan besar dan beban berat.

Yang dimaksud baja disini ada dua jenis yaitu :

1.   Sebagai penopang, jenis baja penopang bisa berbentuk IWF, Hbeam, Pipa, Holo, dengan ketebalan, dimensi penampang dan bentuk rangkaian yang disesuaikan hasil perhitungan struktur.

2.   Bentuk struktur bisa berupa space frame dan bentuk utuh

3.   Sebagai penarik, jenis baja penarik ini bisa berbentuk kabel baja, besi beton atau pipa dengan ketebalan, dimensi penampang dan bentuk rangkaian yang disesuaikan hasil perhitungan struktur.

4.   Elemen besi lainya adalah plat sebagai perkuatan ujung bidang membran yang ditarik dan plat bagian yang tersambung dengan struktur utama.

5.  Elemen pelengkap lainnya adalah mur baut, penjepit sling dan pengunci sling.


Unsur dasar ke 3 adalah struktur pondasi.

Sebaiknya struktur ini dibuat dari beton bertulang sehingga plat baja penyambung bisa terkunci dengan maksimal dan tidak mengalami pergerakan. Pondasi batu kali setempat boleh digunakan hanya untuk beban ringan saja.

Bentuk-bentuk pondasi disesuaikan dengan gaya beban yang terjadi akibat bentuk yang direncanakan.

Penggunaan tiang pancang bisa digunakan bila volume penutupan yang luas dan beban yang berat.

Model Dasar dari Tenda Membran ada tiga macam :



Kerucut melingkar


Segi empat melengkung


Segi empat melengkung arah diagonal


Dari bentuk-bnetuk di atas dikembangkan menjadi perpaduan berbagai macam bentuk, dari yang sederhana hingga yang rumit. Kelebihan – kelebihan inilah yang memungkinkan Tenda Membrane T digunakan sebagai atap pola tradisional hingga pola futuristik.  Contoh :



 

Dari contoh gambar-gambar di atas maka terlihat kemampuan TMT bukan hanya sebagai atap saja, tetapi juga sebagai dinding bangunan. Selain itu juga terlihat sedikitnya rangka yang digunakan walaupun bentang sangat luas. Hebatnya pula tidak diperlukan finishing plafond karena sudah cukup indah.

Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa TMT sangat efektif untuk mengurangi bajet struktur & finishing, mengganti bajet plafond dan memperkecil adanya kebocoran air hujan.

Apabila terjadi lobang atau robek akibat benda tajam maka hanya cukup diganti pada bagian luasan pola potongan pembentuk saja. Sehingga ini akan sangat efektif dan efisien.


Gunakan Bahan Berkelas, Berkualitas dan Bergaransi

Bahan membran yang kami gunakan merupakan produk dari Jerman dengan merek dagang And-Tech. Perusahaan ini sudah lebih dari 10 tahun mengembangkan dan memproduksi. Tentunya kemajuan teknologi saat ini akan selalu bersinergi terhadap pengembangan produk-produknya.

Produk And-Tech mengikuti standarisasi kualitas internasional dan memiliki sertifikat ISO.


Produk Bahan And-Tech khusus membran ini ada empat macam jenis yaitu :

 550    g/m2

 700    g/m2

 900    g/m2

 1.200 g/m2


Warna dasar dan pada umumnya adalah putih. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk pemesanan warna khusus dengan minimal oder 5000 m2 sistem indent selama 3 bulan.


Schedule Cara Order


Pemesanan

1.   Pemesanan melalui prosedur mengajukan suran PO dari pemesan kepada kami.

2.   Menyerahkan peta lokasi pekerjaan dan gambar kerja (bila ada)

3.   Menyerahkan konsep yang diinginkan tertuang dalam tulisan



Perencanaan

1.    Perencanaan dasar

2.    Perencanaan struktural

3.    Perencanaan detail


Perhitungan

1.    Perhitungan struktur

2.    Perhitungan bahan membran

3.    Perhitungan bahan pendukung


Penawaran harga

1.    Perhitungan harga

2.    Pengajuan penawaran harga

3.    Kesepakatan dengan pembuatan kontrak kerja


Aplikasi struktur

1.    Pelaksanaan pekerjaan di workshop

2.    Pelaksanaan pekerjaan di lokasi pemasangan

a.    Struktur pondasi

b.    Struktur penopang

c.    Struktur pengait tarikan


Aplikasi pembentukan membran

1.    Pembuatan pola

2.    Pemotongan bahan

3.    Penyusunan dan perekatan potongan


Aplikasi perangkaian membran ke struktur

1.   Pembersihan lapangan dari kotoran dan benda tajam

2.   Pelaksanaan

3.   Bila bidang sangat luas maka masih ada pekerjaan penyusunan dan perekatan


Penyerahan garansi

1.    Setelah selesai maka dilanjutkan berita acara serah terima

2.    Ditambahkan penyerahan garansi kepada pemesan


Kontrak perawatan per 6 bulan

1.   Bila diinginkan adanya perawatan maka kami buat kesepakatan dalam kontrak kerja perawatan berkala per 6 bulan selama 15 tahun ke depan.

2.   Pembayaran dilakukan per periode 3 tahunan perpanjangan sebanyak 3 kali.




Melayani perencanaan, pemasangan dan perawatan di seluruh wilayah Indonesia


COMMENTS

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.
Nama

Tenda Membrane Jakarta, Canopy Membran, Jasa Pemasangan Atap Membrane Handal Terpercaya, Siap Menerima Pesanan Seluruh Indonesia
ltr
item
AJK Tenda Membrane Jakarta - Aplikator Terpercaya Indonesia Sejak 2009 Hubungi 081288707555: 081288707555
081288707555
AJK Tenda Membrane Jakarta - Aplikator Terpercaya Indonesia Sejak 2009 Hubungi 081288707555
https://www.ajktendamembrane.com/2013/01/081288707555.html
https://www.ajktendamembrane.com/
https://www.ajktendamembrane.com/
https://www.ajktendamembrane.com/2013/01/081288707555.html
true
2061719514147251562
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content